Shalat Dzuhur

Shalat dzuhur merupakan salah satu dari shalat wajib 5 waktu yang terdiri dari 4 rakaat dikerjakan pada tengah hari. Waktu shalat Dzuhur merupakan saat puncak dalam beraktivitas, sesudah bekerja atau beraktifitas selama beberapa jam, otak butuh istirahat dalam berfikir, pun demikian dengan tenaga. 


Istirahat ini dibutuhkan untuk memulihkan tenaga sambil sedikit meluruskan orientasi manusia yang cenderung kepada semangat duniawi untuk diseimbangkan dengan tujuan utamanya agar memperoleh kebahagiaan duniawi dan ukhrawi, karena sesunggunya kita hidup ini untuk kemaslahatan keduanya.


kita tidak lagi menggebu-gebu dan ngotot untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan duniawi. kita akan jauh merasa lebih santai, tenang dan bahagia. Sel-sel tubuh akan berada dalam kondisi metabolism minimal. Saat itulah pikiran menjadi jernih dan bebas prasangka-prasangka , terbebas pengaruh hormon-hormon agresif atau ketakutan. Intuisi dan ide-ide brilian akan muncul kepermukaan dan proses relaksasi yang optimal, baik fisik maupun psikologis, akan benar-benar terasa.

Setelah shalat Dzuhur dilaksanakan, kesegaran otak, tubuh dan hati terbentuk dan  tersusun dengan kuat untuk menghadapi setiap celah pekerjaan, tantangan dan segala rencana penting yang tertunda sementara. Jadi, shalat Dzuhur merupakan titik terpenting dalam setiap istirahat yang kita lakukan di siang hari.

Oleh Karena Itu Yuk Shalat Dzuhur.....

0 comments:

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP